TEUKU SAMA INDRA
Bupati Kab. Aceh Selatan Aceh, Provinsi Aceh

Rabu, 12 Desember 2012

Massa Zulkarnaini/Irwan Demo dan Gugat KIP

http://aceh.tribunnews.com
BANDA ACEH - Massa pendukung Aksi pasangan Drs H Zulkarnaini MSi/Drs Irwan Yuni MKes, yang mengatas namakan diri “Rakyat Jelata Untuk Keadilan Zul BKD”, kembali menggelar aksi demo di Kantor KIP Aceh Selatan, Selasa (11/12). Selain aksi lapangan, kemarin, kubu pasangan balon yang oleh KIP dinyatakan gugur ini, juga mendaftarkan gugatan terhadap KIP Aceh Selatan, ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh. 

Aksi unjuk rasa massa Zulkarnaini/Irwan Yuni ke Kantor KIP Aceh Selatan, Selasa kemarin, merupakan lanjutan dari aksi sehari sebelumnya. Dalam aksi kemarin, massa yang menamakan diri “Rakyat Jelata untuk Keadilan Zul BKD” meluapkan kekesalannya dengan melempari kantor KIP dengan uang receh dan puntung rokok.

Dalam orasinya, para peserta aksi mendesak Ketua KIP Lian Azwin keluar dan menjelaskan secara transparan kenapa kandidat yang mereka jagokan itu digugurkan dalam proses verifikasi. “Kalau KIP bersikap diam begini kami menduga ada kongkalikong dalam penetapan ini,” papar peserta aksi sembari mengoyang-goyang pintu pagar kantor KIP setempat.

SELENGKAPNYA ...