TEUKU SAMA INDRA
Bupati Kab. Aceh Selatan Aceh, Provinsi Aceh

Jumat, 07 September 2012

Saingi PA, Forum Lintas Partai Usung Calon Bupati Aceh Selatan


Tapaktuan – ANP:  Menyikapi bakal berlangsungnya pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, gabungan Partai Politik Nasional (Parnas) dan Partai Politik Lokal (Parlok) yang ada di Kabupaten Aceh Selatan menggelar pertemuan silaturahmi diselingi dengan buka puasa bersama di Cafe Rindu Alam Tapaktuan, Minggu (5/8).
Ada sebanyak 7 pimpinan Partai politik hadir dalam pertemuan yang di gagas secara bersama tersebut yakni, Ketua DPD II Golkar Aceh Selatan T Mudasir, Ketua PKPI Khaidir Amin SE, Ketua PKPB Azmir SH, Ketua PAN Iskandar, Ketua PPRN H Hanafi, Sekretaris PPP H Asriadi Ahmad,Ketua PDI-P T Sukandi dan Ketua Partai Rakyat Aceh, Deni Irmansyah ST.
Juru bicara forum lintas partai, Deni Irmansyah ST mengatakan bahwa ide dasar pembentukan forum tersebut berawal atau di inisiasi dari diskusi beberapa pimpinan Partai Politik di Aceh Selatan melihat kondisi kemajuan pembangunan daerah terkini.
“Lalu akibat semakin ramainya animo masyarakat yang sangat menginginkan adanya kekuatan politik baru dalam menghadapi Pilkada Bupati serta ditambah semakin banyaknya Parpol lain yang ingin bergabung, maka di bentuklah forum lintas partai tersebut,” kata Deni.
Menurutnya, tujuan utama pembentukan forum tersebut adalah dengan harapan akan terwujudnya perubahan pembangunan serta terpilihnya pemimpin Aceh Selatan ke depan yang lebih visioner .
Dalam sesi diskusi para peserta tampak semangat membahas persiapan konsolidasi menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2013-2018.
Inti dari pembicaraan yang di bahas dalam pertemuan tersebut yang berhasil dirangkum di antaranya adalah, gabungan Partai Politik Nasional yang ada di Aceh Selatan di harapkan dapat bersatu membangun konsolidasi yang kuat dalam rangka menghadapi Pilkada Bupati ke depan.
“Seluruh Partai Nasional yang ada di Aceh Selatan di harapkan dapat bersatu padu dalam rangka untuk menyaingi dominasi politik satu Partai Politik tertentu, langkah ini bertujuan paling tidak untuk memberi alternatif pilihan secara bebas kepada masyarakat untuk memilih sosok pemimpin mereka yang lebih baik demi untuk kemajuan pembangunan Aceh Selatan ke depan,” kata Ketua DPD II Golkar Aceh Selatan T Mudasir.
Menyikapi seruan atau ajakan tersebut, ketua Partai PKPB Aceh Selatan Azmir SH dan Sekretaris PPP H Asriadi Ahmad mengaku sangat menyambut baik dan siap menindaklanjutinya sejauh wacana tersebut sifatnya tidak sementara demi untuk menaikkan “bargaining” politik pihak-pihak tertentu.