TEUKU SAMA INDRA
Bupati Kab. Aceh Selatan Aceh, Provinsi Aceh

Selasa, 30 Oktober 2012

KPA dan PA Aceh Selatan Demo di Simpang Lima

http://aceh.tribunnews.com
* Tuntut Batalkan Hasil Konvensi

BANDA ACEH - Belasan pria yang menamakan dirinya anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) dan simpatisan Partai Aceh (PA) Aceh Selatan menggelar unjuk rasa di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Senin (29/10) siang. Salah satu tuntutan mereka, meminta DPA PA menggagalkan hasil konvensi yang menetapkan Zirhan sebagai calon bupati Aceh Selatan, sebab konvensi itu dinilai sarat intrik politik yang tidak sehat.

Unjuk rasa yang dimulai sekitar pukul 12.00 WIB itu, hanya berlangsung beberapa menit. Setelah para demonstran menyampaikan semua uneg-unegnya dengan mengusung sejumlah poster dalam aksi itu, belasan orang tersebut akhirnya membubarkan diri dengan tertib. 

Di antara sejumlah poster yang mereka usung, ditulis dalam bahasa Aceh, yakni ‘DPW dan DPA-PA hana peuduli deungon aspirasi KPA kalangan ubiet’. Selain itu juga ada yang berbunyi ‘KPA ubiet korban politik KPA-PA Lhok Tapaktuan’ serta ‘Aspirasi anggota KPA hana mampu disahuti, kiban jeut dipeupeunoh keinginan rakyat Aceh’. Massa yang mengakhiri aksinya di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh itu, belakangan berdelegasi ke Meuligoe Gubernur Aceh dan bertemu dengan petinggi KPA/PA Pusat.

selengkapnya ...