TEUKU SAMA INDRA
Bupati Kab. Aceh Selatan Aceh, Provinsi Aceh

Selasa, 16 Oktober 2012

Tiga Parnas Usung TS

http://aceh.tribunnews.com/2012/10/16/tiga-parnas-usung-ts


* Jadi Cabup Aceh Selatan
* Demokrat, PAN dan PKPB


BANDA ACEH - Tiga partai nasional (Parnas) yaitu, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) akan berkoalisi dalam Pilkada Aceh Selatan. Ketiga partai yang seluruhnya memiliki sembilan kursi di DPRK Aceh Selatan, mengusung pasangan Teuku Sama Indra SH alias TS dan Kamarsyah SSos MM sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Aceh Selatan dalam Pilkada 2013 daerah penghasil pala tersebut.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh, Miryadi Amir didampingi Wakil Ketua I, Tanwir Mahdi kepada Serambi, Senin (15/10) mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Partai Demokrat belum lama ini untuk calon bupati/wakil bupati Aceh Selatan, telah menempatkan pasangan TS dan Karmasyah berada di urutan teratas.

Berdasarkan hasil survei itu, katanya, maka DPC Demokrat Aceh Selatan sudah mengusulkan pasangan untuk ditetapkan sebagai cabup/cawabup ke DPD. “Kita DPD juga sudah meneruskan usulan itu ke DPP. Mungkin dalam waktu dekat akan keluar surat penetapannya dari DPP,” kata Miryadi.

Ketua DPD PAN Selatan Iskandar secara terpisah kepada Serambi di Banda Aceh mengatakan, pihaknya juga sudah mengusulkan ke DPW PAN Aceh pasangan TS dan Kamarsyah sebagai Cabup/Cawabup Aceh Selatan. “Usulan ini diajukan berdasarkan hasil rapat pleno DPD PAN Aceh Selatan pada 5 Oktober 2012. Dalam rapat itu mayoritas suara mendukung TS dan Kamarsyah sebagai Cabup/Cawabup dari PAN,” katanya.

Pihaknya, berharap DPW PAN Aceh dapat menghargai dan memperhatikan usulan yang diputuskan DPD PAN Aceh Selatan melalui mekanisme partai yang sah itu. “Kita berharap dalam waktu dekat sudah ada keputusan dari DPW. Karena mesin partai sendiri sudah mulai bekerja untuk mensosialisasikan pasangan calon tersebut ke kader dan masyarakat. Ternyata mendapat sambutan yang cukup menggembirakan,” katanya.

Ketua DPD PKPB, Azmir, mengatakan TS dan Kamarsyah merupakan pasangan calon yang tepat untuk memimpin Aceh Selatan periode 2013-2018. “Kami dari PKPB sudah membulatkan tekat mengusung dan bekerja keras memenangkan pasangan calon ini,” kata Azmir.

Sosok Teuku Sama Indra SH alias TS putra kelahiran Meukek yang kini tercatat sebagai karyawan Bank Aceh, dikenal luas masyarakat Aceh Selatan. “Karena beliau pernah menjabat Kepala Cabang Bank Aceh Tapaktuan sebelum dipindahkan ke Kepala Cabang Bank Aceh Sigli,” kata Iskandar.

Sedangkan Kamarsyah, putra Kluet yang kini tercatat sebagai salah satu Kabid pada BKPP Aceh Selatan dan sebelumnya pernah menjabat Camat Kluet Utara merupakan tokoh publik yang tidak asing lagi bagi masyarakat setempat.(sup)

Saya Sudah Siap Maju

BILA ada dukungan dari partai politik untuk mengusung saya bertarung dalam Pilkada 2013 di Aceh Selatan, Insya Allah saya sudah siap untuk itu. Sebagai putra daerah tentu semua memiliki tanggung jawab moral untuk mengabdi dan berkarya di daerah tumpah darah kita. 

Saya kira semua putra-putri terbaik Aceh Selatan memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk memimpin daerah. Tentu harus berangkat dari niat yang ikhlas dan tulus membangun daerah kelahiran. Saya sudah siap untuk maju dan sudah siap dengan segala konsekwensi yang terjadi dalam pilkada nanti.
* Teuku Sama Indra SH, calon bupati yang diusung tiga partai.(sup)

Editor : bakri