TEUKU SAMA INDRA
Bupati Kab. Aceh Selatan Aceh, Provinsi Aceh

Minggu, 21 Oktober 2012

Tim Penyelam Aceh Survey Potensi Bahari Aceh Selatan

http://aceh.tribunnews.com

TAPAKTUAN – Tim dari Komonitas Club Penyelam Aceh bersama Satuan Tugas Search And Rescue (Satgas SAR) Aceh Selatan, Sabtu (20/10) melakukan survey terhadap potensi wisata bahari di Kabupaten Aceh Selatan. Survey yang berlangsung selama dua hari itu dimaksudkan untuk menggali dan memastikan potensi bahari yang dimiliki Aceh Selatan untuk selanjutnya dipromosikan kepada wisatawan supaya menjadi bagian tujuan wisata.

“Kita berharap hasil survey ini nantinya bisa menjadi masukan bagi Pemerintah Daerah dalam mengembangkan potensi wisata bahari di Aceh Selatan. Sebab jika sektor itu benar-benar digarap akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).,” kata Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri SE kepada Serambi, Sabtu (20/10).

Dia mengatakan, selama ini Pemkab Aceh Selatan tidak fokus dalam menggerap dan mengembangkan sektor kepariwisataan di wilayah itu. Buktinya hingga kini belum ada satupun sektor kepariwisataan yang dilirik oleh wisatawan mancan negara. “Dengan hidupnya potensi wisata maka masyarakat sekitar juga akan terberdayakan di sisi ekonominya,” papar May Fendri.

selengkapnya ...