TEUKU SAMA INDRA
Bupati Kab. Aceh Selatan Aceh, Provinsi Aceh

Jumat, 05 Oktober 2012

Peternakan Meureu Produksi 18 Ribu Butir Telur/Hari

http://aceh.tribunnews.com

* Perindag Bantu Genset 

BANDA ACEH - Peternakan ayam petelur di Desa Meureu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar yang dikelola para mantan kombatan GAM yang bergabung dalam wadah Koptan Jasa Rimba, kini telah memproduksi 18.000 butir telur/hari, dari 20.000 ekor ayam petelur yang dipelihara sejak tahun 2011 lalu.

“Bantuan 20.000 ekor ayam petelur dari Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh pada tahun lalu, yang diberikan kepada Koptan Jasa Rimba, kini telah memproduksi 18.000 butir telur/hari,” sebut Ketua Koptan Jasa Rimba, Syaifuddin (Pak Chik) kepada Serambi, usai acara penyerahan satu unit genset 45 KVA dari Disperindagkop dan UKM Aceh, Kamis (4/10).

Bantuan mesin listrik 45 KVA yang diberikan Disperindagkop dan UKM Aceh, kata Pak Chik, sangat membantu menyelamatkan ayam petelur dari ancaman kematian, akibat kedinginan ketika memasuki musim hujan. 

Kadisperindagkop dan UKM Aceh, Cipta Hunai didampingi Kabid IKM, Iskandar SSos MM mengatakan, bantuan 1 unit mesin listrik kapasitas 45 KVA kepada Koptan Jasa Rimba yang bergerak dalam usaha industri peternakan ayam petelur, untuk mendukung program pengembangan industri pangan di Aceh Besar.

Iskandar menambahkan, jika industri peternakan ayam petelur di Desa Mireu, Indrapuri ini nanti berkembang menjadi industri ayam petelur berskala besar, akan memberikan dampak positif terhadap pengembangan industri pangan lainnya di Aceh Besar khususnya, dan Aceh pada umumnya.

selengkapnya ...