TEUKU SAMA INDRA
Bupati Kab. Aceh Selatan Aceh, Provinsi Aceh

Jumat, 09 November 2012

Diduga Kandidat Berijazah Palsu, Kader PA/KPA Demo KIP Aceh Selatan

http://diliputnews.com


Tapaktuan | Diliputnews.com – Puluhan kader PA/KPA Aceh Selatan yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Masyarakat Untuk Kebenaran (Al-Muran), menggelar aksi unjuk rasa ke kantor KIP Aceh Selatan dan kantor Departemen Agama (Depag), Jumat (9/11).
Mereka mempertanyakan ke absahan ijazah Tgk M Natsir/Zulkifli alias Zulfata yang di usung oleh PA sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Selatan dalam Pilkada tahun 2013 mendatang.
Aksi yang berlangsung damai di bawah penjagaan ketat aparat Polres Aceh Selatan itu, di mulai sekitar pukul 10.00 WIB, sebelum bergerak ke kantor KIP, puluhan kader PA/KPA terlebih dulu berkumpul di halaman depan kantor Dinas Pertanian Aceh Selatan.
Setelah itu, sambil mengusung puluhan kertas karton dan spanduk yang bertuliskan kecaman dan protes terhadap ke absahan ijazah Tgk M Natsir/Zulfata, mereka menggelar long march menuju kantor KIP.
Dalam penyampaian aspirasinya melalui kertas karton dan spanduk, diantaranya  disebutkan bahwa “Mualem di pat jinoe, anek nanggroe ka di medakwa”, “DPA PA ho ka jino, rekom awak dro pe karu nanggroe”, “lagee jen hana si kula kana ijazah,”, “Verifikasi beutrang, KIP hanjet peulewat ijazah palsu, naksu kursi bupati beu rajin jak sikula,”, “KIP jangan bodoh,”.