TEUKU SAMA INDRA
Bupati Kab. Aceh Selatan Aceh, Provinsi Aceh

Jumat, 02 November 2012

T Sama Indra/Kamarsyah Mendaftar ke KIP


http://aceh.tribunnews.com

TAPAKTUAN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, Sabtu (1/11) kemarin, kembali menerima pendaftaran dua pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Aceh Selatan. Kedua pasangan ini juga maju melalui jalur partai politik, yakni Wahyu M Waly Putra SH/ Irwan Yasin SE dan pasangan H T Sama Indra SH/Kamarsyah SSos MM. 

Pantauan Serambi, pendaftaran kedua pasangan ini berlangsung dalam waktu yang nyaris bersamaan. Mereka diterima oleh Ketua KIP Aceh Selatan, Liyan Azwin SE, serta tiga Komisioner KIP, yakni Jasmiadi Jakfar MSi, Irwandi SP MP, dan Suhaimi Salihin SAg. Ketua Panwaslu Aceh Selatan Yusrizal SAg juga hadir di lokasi. 

Pendaftaran pasangan Wahyu M Waly Putra SH/Irwan Yasin SE berlangsung sekira pukul 14.30 WIB. Pasangan ini diusung sejumlah partai politik nonkursi di DPRK Aceh Selatan, dengan menggunakan mekanisme akumulasi suara hasil Pemilu 2009 lalu. Di antara koalisi parpol pengusung pasangan ini, ternyata juga terdapat PPRN yang punya satu kursi di DPRK Aceh Selatan.

Parpol pendukung pasangan ini adalah, Gerindra (1.228 suara), Hanura (2.212 suara), PBB (2.365 suara), PDK (1.615 suara), PBA (2.396 suara), PBR (2.515 suara), PASS (1.774 suara), PBN (1.435 suara), dan PPRN (2.396 suara/1 kursi di DPRK). Pendaftaran pasangan ini didampingi oleh para pimpinan parpol pendukung, dan simpatisan lainnya.

Sementara rombongan pengantar pasangan HT Sama Indra SH/Kamarsyah SSos MM tiba di kantor KIP Aceh Selatan, pada pukul 15.40 WIB. Pasangan ini diusung koalisi empat parpol yang memiliki kursi di DPRK Aceh Selatan, yakni Partai Demokat (4 kursi), PKPB (3 kursi), PAN (2 kursi), dan PPRN (1 kursi). 

Pendaftaran pasangan ini diantar oleh tim pemenangan tingkat kabupaten dan kecamatan, serta para pimpinan partai pengusung. Saat rombongan pasangan ini tiba di KIP sempat berpapasan dengan rombongan pengantar Wahyu M Waly Putra/Irwan Yasin yang baru saja usai mendaftar.  

Kedatangan pasangan T Sama Indra/Kamarsyah ke Kantor KIP diiringi konvoi kendaraan roda empat, roda dua, dan becak mesin. Massa dalam jumlah besar berdatangan dari seluruh perwakilan tim kabupaten, kecamatan dan gampong yang ada dalam wilayah Aceh Selatan. 

Ketua Tim Pemenangan Pasangan T Sama Indra/Kamarsyah Kabupaten, H Bachtiar AR menjelaskan, pendaftaran tersebut merupakan tindak lanjut dari program Pilkada Aceh Selatan tentang pecalonan kandidat calon bupati dan calon wakil bupati Aceh Selatan.

Informasi diperoleh Serambi, terdapatnya kedua pasangan berbeda ini dikarenakan adanya dualisme kepemimpinan di partai tersebut. Amatan Serambi, pimpinan PPRN yang hadir pada pendaftaran Wahyu M Waly Putra/Irwan Yasin adalah, Jhoni Erizal (Ketua). Sementara Sulaiman Mas yang juga mengklaim diri sebagai Ketua PPRN hadir bersama rombongan T Sama Indra/Kamarsyah.(tz)

Editor : bakri