TEUKU SAMA INDRA
Bupati Kab. Aceh Selatan Aceh, Provinsi Aceh

Senin, 19 November 2012

Dua Pasangan belum Penuhi Syarat

http://aceh.tribunnews.com
* Masa Perbaikan Sampai 25 November

TAPAKTUAN - Dua pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Aceh Selatan yang maju dari jalur partai politik dinyatakan belum memenuhi syarat dukungan minimal 15 persen suara hasil pemilu 2009 lalu. Demikian hasil verifikasi yang dilakukan KIP Aceh Selatan.

Ketua Pokja Pencalonan dan Verifikasi KIP Aceh Selatan, Jasmiadi Jakfar MSi kepada Serambi, Minggu (18/11) menyebutkan, kedua pasangan yang belum memenuhi syarat adalah Wahyu M Waly Putra SH/Irwan SE MSi dan pasangan Drs Zulkarnanini MSi/Drs Irwan Yuni Mkes. Kedua pasangan ini diusung oleh koalisi parpol dengan menggunakan akumulasi suara hasil Pemilu 2009 (non kursi di DPRK Aceh Selatan).

Sementara empat pasangan lainnya, termasuk satu pasangan balon dari jalur perseorangan, dinyatakan memenuhi syarat dukungan. 

“Verifikasi berkas pencalonan dan verifikasi administrasi seluruh bakal calon bupati/wakil bupati Aceh Selatan sudah selesai kita laksanakan. Hasilnya, ada dua pasangan bakal calon yang diusung koalisi partai, yakni Wahyu M Waly Putra SH/Irwan SE MSi dan Drs Zulkarnaini MSi/Drs Irwan Yuni MKes belum memenuhi syarat minimal dukungan 15 persen,” kata Jasmiadi Jakfar.

SELENGKAPNYA ...